journey to the day

journey to the day

Wednesday, October 9, 2013

HIAS KOTAK SESERAHAN SENDIRI MASA GA BISA???

nah tuh diee..

masa ga bisa hias kotak seserahan padahal udh mau jadi istri--" (lah kaga ada hubungannya sist), hahahaha
kalo pernah baca post gue menyoal kegalauan soal "Kotak Seserahan Beli, Sewa apa Minjem?"
Post ini adalah kelanjutan dari pemikiran yahud gue soal pengiritan budget seserahan! hohoho

gue sih sampe saat ini yah, catet msh bisa ada perubahan.. ahaha, niatnya mau hias sendiri:p, kalo ga sibuk.. kalo ga males... samaa... kalo ga ada duit.. ahahahahahaha..
hias di toko hias ratenya bisa 30-50 ribuan (itu  yg murah) kalo mahal bisa aja sampe >60 ribu keatas.. kalo estimasi seserahan ada >8 kotak, ya dikali aje dah tuh.. 8 x 50 ribu jadi 400 rebu, blm sama beli kotaknya (gue sih mau pinjem bekas temen aje), bisa kurang lebih habis sejuta.... diliat bentar abis itu kebuang T__T, dibuka dirobek dibuang dah tuh hiasannya..

sebenernya kalo diitung2 buat kalian yg berbudget bisa aja gampang tinggal bawa tuh barang2 ke tukang hias, bayar kelar, jadi.. tapi kalo kalian yg mau rada rempong dikit dan punya SDM (read: cami , teman & keluarga) yang mau bantuin, gue saranin kalian hias sendiri aja.. kalo ga bisa? ya belajaar, hehehe

gue iseng2 cari tau basic2 bikin hiasan bunga di seserahan, ternyata gampaang loooh pemirsaaah :p



Membuat Bunga dari Mukena



Membuat Bunga Kain dengan Pola




Bunga dari Handuk



Hantaran Model Merak dari Kain jarik




Hantaran Model Merak dari Handuk:



Membuat Gajah Lipat dari Handuk:


yah basic awalannya sih bgtuu yaa, stiap model bisa diaplikasi ke kain apapun kayanya
kalo seandainya baju/kain nya fragile dan takut rusak, kalian main di placing nya aja dan ditambahin bunga2an aja sebagai accesories.. gue yakin kalian pasti bisa deh hias2 sendiri, tinggal modal:

1. kotak seserahan plus bunga/polos
2. gunting
3. kertas koran
4. karton
5. kawat lentur
6. jarum pentul
7. pita (sesuai warna tema seserahan)
8. kain satin / kain polos lain
9. bunga hias (beli jadi ato ambil pajangan mamah XD)
10. Plastic wrap (beli di careffour) buat wrapping makanan di kulkas biasanya, teksturnya lebih lembek tapi bisa megang banget dibanding plastik kado
11. double tape

ditotal2 harusnya bisa memberdayagunakan alat2 drumah cuma modal beli plastic wrap, kawat lentur sama pentul ga lebih dari 100 ribu yaa

hasilnya?
nih gue sempet blogwalking dan menemukan post tentang capeng yang hias sendiri.. lumayan loh hasilnya!

sumber: http://lovelyshironeko.blogspot.com/2013/05/seserahan-chapter-2-hias-hias-hias.html
ijin repost yaa sist ;)

1. Perlengkapan Solat: Mukena Lukis, Sajadah, Tasbih, dan Al-Qur'an

2. Peralatan Mandi: Handuk dan Paket The Body Shop Japanese Cherry Blossom (Shower Gel, Body Lotion, Fragrance Mist, dan Puff) 

3. Pakaian Dalam: Undies 3 Set, Lingerie, dan G-String



 4. Pakaian Tidur: Slippers, Kimono Tidur, dan Lingerie



5. Peralatan Make Up: My HG Make Up Brand pastinya Revlon dan Maybelline. 

6. Perlengkapan Kerja: Tas dan Sepatu

7. Perlengkapan Pesta: Dress Brokat, Sandal Pesta, dan Clutch


 8. Bahan Kebaya dan Kain Batik

9. Peralatan Makan: Sepasang Piring, Mangkok Besar, dan Mangkok Kecil+Tutup


10. Bed Cover



Tile diiket di kiri dan kanan biar rapi



jadi gimana sist??? bisa dong yaa, ya kan ya dong??
hahahaha..

anyway happy prep :*


salam


amel




13 comments:

  1. lucu juga sis creative hias sndr, bisa hemat budget jg yaa.. heheh
    jadi pngn belajar hias sndr jg deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      Delete
  2. Bikin penutup mikanya bagaimana mbak? Saya penasaran soalnya jg pengen hias sendiri 😊

    ReplyDelete
  3. Bikin penutup mikanya bagaimana mbak? Saya penasaran soalnya jg pengen hias sendiri 😊

    ReplyDelete
  4. penutup mikanya beli satu set mba skalian sama keranjangnyaah :p

    ReplyDelete
  5. Beli penutup mikanya sama keranjangnya berapa ya mba.. satuan atau lusinan.?

    ReplyDelete
  6. terimakasih, sangat menarik sekali :)
    http://goo.gl/QSptyo

    ReplyDelete
  7. artikel yang menarik dan cara penjelasan yang singkat
    maaf numpang ngasih info nih, kami menyediakan paket pernikahan hemat dan lengkap dengan suasana jawa maupun modern
    Terimakasih..

    http://www.bumentik.com/.../Paket-pernikahan-hemat...

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. brapaan kotak hantaran mbak , varian wrna ap saja y , sy mo pesen ?

      Delete
  9. Ak ama si amel aj ahhh ehehe nikahny hahhaa

    ReplyDelete