journey to the day

journey to the day

Monday, October 7, 2013

Pencarian Cincin sudah selesai XD

pagiiiiii :)

sebelum memulai aktivitas nguli di kantor *lah buruh kali ya
ahaha.. ada baiknya kita memulai hari dengan kasih makan blog dengan satu post singkat nan padat seperti bodiku --"

jadiii ceritanyaaa kemarenan hari sabtu, gue jemput camidun di bandara karena dia ngotot mau bikin cincin hari itu jugak (tumbeeeen biasanya gueeee yg ngotot), karena kata dia udah janji mau buat cincin bulan Oktober, hehehe (makasih sayaaaaang :*), sepulangnya dia dinas kantor di Lampung, sabtu siang kita cusss dari Bandara Soetta ke Melawai Blok M untuk pesen cincin.

beberapa bulan lalu kita udah sempet main2 ke Blok M untuk survey, jadi pas dateng kemaren udah ga galau dan ribet mondar mandir, sungguh calon pasangan pengantin yg fokus dan berkacamata kuda (entah fokus apa males muter2 lagi)

duluuuu dari hasil survey sebelumnya kita sempet dateng ke dua toko, yakni :

KALIEM

Toko emas ini sudah terkenal sejagad weddingku, selain karena kualitas hasil nya yg oke, harganya juga ga kalah okeeeeh :p, beda harganya bisa 50 rbuan per gram sama toko lain ditambah ongkos bikin yg lumayan mahal.. kalo ditotal 10 gram bisa selisih sejuta sama toko lain. Palladium juga dihargain sama kaya harga emas. harusnya sih engga sama ya, si Palladium harusnya lebih murah karena dia kan ga bisa dijual lagi.. tapi karena gue awam jadi ya udah dah.. intinya ga masuk budget tapi untuk kualitas mungkin lebih baik (gue ga terlalu ngeh)

nah toko yg waktu survey langsung kita tag nanti kalo bikin disini aja.. adalah

TOKO EMAS CENTRAL

kemaren pas sampe langsung straight to the shop ga pake kmana2 dlu :))
langsung tunjukin mau buat cincin kaya begimana, diitung itang itung

per tanggal 5 Oktober 2013 kemaren harga emas di Central

emas 1 gram = 370 ribu
cincin palladium dipatok 1.7 jt/cincin, jadi  mau berapapun gramnya harga nya segitu
berlian 0.1 karat seharga 1.25 juta
beserta grafir nama untuk kedua cincin (gratis)

di Kaliem harga emas 1 gram = 400 ribu
palladium 1 gram = 400 ribu
berlian ga nanya karena gue dapet info dari Dita Bubu yg mampir ke kaliem di hari yg sama, nah akhirnya dia ke Central juga untuk buat dan dp.

ongkos bikin gue kemaren 600 ribu, nah kalo Dita Ongkos bikin di central 350 ribu, mungkin bisa beda karena model yg diminta tergantung kerumitan dll kali ya :) nnti kao mau deal minta dirinci aja harganya.. nah kita bisa minta diskon dari ongkos bikinnya aja, karena kalo harga emas dan berliannya ga mungkin bisa diutak-utik :), toko emas biasanya ambil untung dari tarif ongkos buatnya :) gue sih kemaren didiskon 100 ribu  dr harga awal yg dikasih..

kata mas2 tukang emasnya kira2 dua minggu cincin udah jadi dan kita akan dihubungin untuk ngambil :)

TIPS:

kalo kesana usahain udah punya model yg dimau yaa, jadi pas dateng udah tinggal nunjukin aja.. ga pusing2 milih, udah tau harga pasaran emas jadi ga ketipu2 kalo ga tau harga emas, udah diskusi soal warna dan model yg dimau sama cami jadi ga debat ditoko emas nya.. ahahahaha

soal ragam warna emas, bisa dicekicek disindang:

kalo gue campuran sama silver tapi ada list rose gold nya.. hehehe.. alhamdulillah cami setuju kalo ada warna2 rose goldnya dikiiit :p

nah kalo kalian masih bingung sama jenis2 cincin, berikut gue kutip tulisan dari cincinkawincrom.web soal macam2 bahan cincin kawin:


Kombinasi antara permintaan yang tinggi dan kelangkaan platinum membuat logam ini relatif mahal dan merupakan logam yang paling mahal untuk sebuah cincin kawin.
Platinum adalah favorit untuk digunakan dalam perhiasan karena tahan keausan dan korosi, serta tidak terlalu menyebabkan alergi. Bila tergores, logam tidak akan terkelupas hanya bergeser, sehingga volume logam tetap sama tidak akan hilang.

Cincin Kawin Emas Putih
Cincin kawin emas putih merupakan logam mulia yang paling banyak dipilih sekarang karena indah dan bersinar serta lebih berkesan modern daripada emas kuning. Logam putih memberikan latar belakang yang sangat baik untuk berlian, jadi pilihlah emas putih untuk cincin berlian Anda jika Anda ingin logam yang serupa dengan platinum tapi mungkin menginginkan sesuatu yang lebih tradisional. Cincin emas putih biasanya dilapisi dengan rhodium sehingga awet dan kuat.

Cincin Pernikahan Emas Rose
Emas Rose adalah pilihan romantis – jika Anda ingin cincin yang tradisional dan terhormat maka emas rose bisa menjadi logam pilihan untuk Anda. Emas rose digunakan dalam cincin berwarna untuk mengimbangi emas putih atau kuning yang lebih tradisional.
Cincin emas rose terbuat dari paduan indah emas dan tembaga – tidak ada emas rose murni. Emas ini mulai populer pada awal abad 19, terutama di Rusia; sehingga kadang disebut sebagai emas Rusia, serta kadang disebut emas merah muda atau emas merah. Secara teknis, meskipun, emas merah, emas pink dan emas rose adalah berbeda, karena mengandung proporsi tembaga yang berbeda.

Cincin Nikah Emas Kuning
Emas Kuning adalah pilihan tradisional untuk cincin kawin. Dipasaran tersedia pilihan 9 karat, 14 karat, 18 karat hingga 24 karat – masing-masing dengan sifat sedikit berbeda karena jumlah yang berbeda dari logam lain dalam paduan.
Semua orang tahu betapa berharganya emas. Kualitas nya yang tahan terhadap perubahan kimia sehingga tidak merusak membuatnya ideal untuk bahan dasar cincin penikahan. Jika Anda ingin cincin kawin tradisional yang tahan terhadap noda, maka emas adalah pilihan untuk Anda.

Palladium Wedding Rings
Palladium relatif baru dipasaran. Palladium adalah pilihan untuk Anda yang ingin cincin kawin yang terbuat dari logam mulia dengan warna yang indah dan relatif awet, tetapi dengan budget terbatas. Ini adalah logam yang relatif langka, sekarang dihargai karena polesan yang berkilau dan berwarna putih keperakan, serta memiliki sifat yang mirip dengan platinum. Palladium tahan terhadap korosi dan tidak akan ternodai selama di udara. Palladium tidak mudah aus, dan memiliki daya tahan sedikit dibawah tungsten carbide dan platina – tetapi jangan lupa bahwa tidak ada logam yang benar-benar anti gores.
Konon kata ‘paladium’ berarti penjaga atau pesona untuk melindungi atau melestarikan, sehingga cincin paladium dianggap sebagai keberuntungan untuk kebahagiaan perkawinan yang abadi seumur hidup. Logam ini diberi nama dari kisah dewi Athena, yang dijuluki Pallas setelah dia membunuh seorang raksasa yang mencoba untuk merebut Gunung Olympus dan kemudian dibangun sebuahv patung sebagai penghormatan kepada Pallas untuk melindungi kota dari serangan jahat

Cincin Kawin Zirconium Hitam
Zirkonium sangat mirip dengan titanium dalam kekuatan dan beratnya. Zirconium Hitam dibuat dari zirkonium melalui proses oksidasi yang membentuk permukaan sangat kuat. Zirkonium dipanaskan selama beberapa jam dan bereaksi dengan udara untuk membuat lapisan oksidasi keras hitam. Warna hitam kemudian dipoles untuk lebih bersinar.

Zirkonium dalam bentuk aslinya berwarna abu-abu-putih, tapi zirkonium hitam populer di industri perhiasan saat ini. Anda tidak perlu meragukan kekuatan zirkonium hitam, ia sangat resisten terhadap korosi dan goresan. Zirkonium adalah pilihan yang baik untuk cincin kawin jika Anda ingin sesuatu yang sedikit lebih modern dan berbeda.

Cincin Kawin Tungsten Carbide
Tungsten Carbide adalah logam berat yang paling tahan gores diantara material lainnya, oleh karena itu Anda harus hati-hati jika memilih logam ini karena logam ini tidak bisa dipotong dengan cara yang sama seperti emas atau perak tetapi dapat dipotong dengan menggunakan teknologi laser. Cincin kawin bebahan Tungsten Carbide cepat menjadi populer karena warnanya setelah dipoles akan berkilau menarik menyerupai cermin.

Cincin Kawin Titanium
Cincin kawin Titanium lebih kontemporer dan bukan logam-mulia. Ini salah satu logam yang paling sulit, dan dibedakan dengan warna lebih gelap dan lebih ringan. “Titanium tidak beracun, yang berarti itu sangat baik bagi Anda yang alergi”

Cincin Pernikahan Perak
Perak umumnya tidak digunakan untuk cincin kawin karena rentan pudar dan goresan daripada logam lainnya. Namun, kami telah memperhatikan bahwa perak telah menjadi populer untuk cincin kawin. Karena cincin pernikahan untuk seumur hidup, perak dapat dilapisi dengan rhodium sehingga lebih kuat terhadap noda dan goresan. Setelah dilapisi rhodium maka perak akan menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang benar-benar memiliki dana yang sangat terbatas!

sumber: http://www.cincinkawincrom.web.id/utama/macam-bahan-cincin-kawin/



sekian, salam asik


amel

8 comments:

  1. punya cinciiin.. jadi kawiiin.. ngambilnya bareng yaaak siapa tau didiskon lagi.. hahahak! (apeuuu hubungannya!)

    ReplyDelete
  2. hahahaha, yoiiii dong jadi awiiiin kitaaah, hahahak

    ReplyDelete
  3. kena berapa kalian? aku total 5jt, jatuhnya mahal ga sih? baru tgl 17 okt kmarin. soalnya aku cari2 kok variatif bgt kena harganya.
    makasih ya :D

    ReplyDelete
  4. itungannya murah ko idza.. gue malah lebih mahal dari lo kena 5.4 :)

    ReplyDelete
  5. Mw tanya dunk.. di central itu ada jual zicronium hitam ga yah?

    ReplyDelete
  6. Iya nih susah bgt nyari black zirconium di indonesia,kira-kira ada yg punya chanel ga ya?

    ReplyDelete
  7. Info dong .. untuk diomond bulan ini kena berapa y ?

    ReplyDelete
  8. Info dong .. untuk diomond bulan ini kena berapa y ?

    ReplyDelete