journey to the day

journey to the day

Friday, September 6, 2013

Berburu WEDDING INVITATION CARD ke PASAR TEBET

Dear Capeng2 yahuud..
gue mau share hasil sowan ke Pasar Tebet sama Lini komodo untuk survey2 vendor kartu Undangan, ternyata di basement nya pasar tebet itu adalah surga vendor kartu undangan.. yaah banyak suara-suara yang bilang

" duh di Tebet itu bukannya jatohnya mahal yaa, mending ke percetakan langsung?"
 " eh di Pasar Tebet tuh muraah loh kalo nyetak undangan di banding tempat lain"
ada juga yg bilang

" mending langsung ke tempat undangannya biar lebih murah karena mereka udah punya pattern2 undangan, jadi lebih murah dibanding custom ke percetakan"

-,- aku harus gimanaaah mamaaah....

notes: you know yourself better... you know what you want better than anyone else, you know your budget out of anyone else :) mendengarkan orang lain itu bagus untuk pengetahuan, tapi alangkah baiknya keputusan diambil berdasarkan keinginan sendiri... not because of anyone else yaa dear :)

hedeeeuuuh.. da eneng mah lieur yaah mesti ikutan yg manah.. akhirnya gue memutuskan untuk blusukan ke Pasar tebet langsung aja sekalian nemenin Lini yang mau nikahan Desember inih. dan setelah dateng langsung, kuncinya cuma satu.. rajin2 keliling dari satu toko ke toko lain, karena harga yang ditawarkan bisa gilaaak jauhnya.. sama kaya ke Tanah abang, beda lantai beda kios harganya bisa langit dan bumi. Itu brarti jodoh2an aja untuk nyari toko yang abang atau mba penjualnya jujur dan ga maen ketok harga :)

example: untuk undangan beludru di MAHKOTA PRINTING dibandrol 8000an, and guess what?? di Duta GRAFIA yang terkenal itoooh, Undangan beludru di bandrol 20000an, CATET: BEDA 12 REBUU ,iiissh.. amit-amit.. (getok-getok meja)

so, saya mau share beberapa sample undangan beserta rate harga di bulan September 2013 yaah, beda bulan apalagi tahun harganya pasti beda :), here we go:

PS: Maaf kalo foto namecardnya blur yaa jeuung, beda tools jadinya gitu.. hahaha, InsyAllah keliatan dah yak kalo di joooom :p

1. MAHKOTA PRINTING














RATE 8000-9000 rupiah
(>500 PCS)
notes: beludru, tinta emas, pita, kalkir, 3 lembar di dalem, amplop half cover, 2 side




 

(non beludru tapi emboss emasnya bikin waaah.. 9000 saja :)

RATE 6000-5000 Rupiah
(>400 PCS)

2. MAHESA PRINTING
Rate non- frame  6500-5000, frame >8000 rupiah
(>400 PCS)




 5000/pcs
 5500/pcs > 400 pcs

3. IDOLA CARD

 5000 rupiah > 400 pcs


8000rupiah > 500 pcs

7000 rupiah > 500 pcs

5000 rupiah > 400 pcs

4. REGITA CARD













9000 - 4500 rupiah 
 beludru, 9000 rupiah (leboh mahal 1000 dibanding mahkota printing)
                                                            4500 rupiah, > 400 PCS

   5000 rupiah, > 400 PCS

    5000 rupiah, > 400 PCS

    5000 rupiah, > 400 PCS

   5000 rupiah, > 400 PCS


 
5. ABADI PRINTING 













9000-8000an (FRAME & CALENDAR INVIT CARD)





6. TRANS PRINTING PEKALONGAN







di Trans Pekalongan harga nya paling murah menurut gue dibanding tempat2 lain, dan akhirnya gue DP disini, tp maap ga sempet foto2 :D

yak yak yak.. begitulah kira2 hasil blusukan ke pasar tebet di sela-sela jam kantor yang membuat si Bos bingung karena cuma izin istirahat ternyata sampe mau jam balik gue baru pulaaaang.. ahahahaha (maapkeun ya Pak Bos :p)

mudah2an bermanfaat yaaah jeung-jeung skaliaan :)


cheers

amel

9 comments:

  1. Blog nya ngebantu bangetttt ~~~
    almost all post itu penting buat yang mau nikah ...
    ^^
    thanks a lot..

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      Delete
  2. terimakasih Vivanaa... Alhamdulillah kalo memang bisa bantu yg lagi persiapan juga
    hehehe.. Sukses persiapannya ya:)


    amel

    ReplyDelete
  3. Seneng deh sama blognya, informatif banget :)

    ReplyDelete
  4. Hahahaha.. Googling info undangan, dapet link ini...
    Baca baca baca.... pas sampe bawah : RICA AMELIA!!!
    Yaoloh beb..beb... Bener2 deh nggak bias jauhan kitaaaahh...
    Muah!

    ReplyDelete
  5. hi rica.. of all these toko, which one do you recommend? do they have facebook or blog so that i can order it online?

    ReplyDelete
  6. wah,, tulisannya ngebantu bgt... jadi besok kalo ke tebet nggak buta2 bgt... hehehhe....
    ada patokan khusus nggak ke trans pekalongan ?

    ReplyDelete
  7. ane ada yg lbh murah gan, hardcover fullcolour 5000@n, liat di olx

    ReplyDelete