journey to the day

journey to the day

Thursday, October 3, 2013

The Proposal: "Yes, I DO"

lalala yeyeye

persiapan pancen oyeee!
- absurd

maapkeun yaa.. hahahaha.. entah mengapa, Alhamdulillah mood pagi ini sedang bagus,
walaupun akheeernya kemaren ke Diamond bukannya lega malah makin halau bin gulana.

Alkisah kemaren gue kesana sama Lini Komodo dan Mamer, lalu pencarian baju akad pun dimulai, dan berakhir pada mamer yang bertitah "aduh bajunya kurang banyak pilihan ya untuk akad.. nanti kita jahit aja ya Mel..."
-___-, TEORI HUKUM MERTUA:

1. Mertua selalu benar
2. Apapun yang terjadi kembali ke pasal satu

huff... tau gitu kan.. kan.. kan..... haa ya sudahlah
hahaha

Menyoal dekor pun sepertinya ada sebuah prahara di hati, mamer yg ga mau repot pake banyak vendor masih pengen pake diamond.. dan gue setelah menelaah isi kebatinan hati merasa ga sreg dengan hasil dekornya diamond (diluar itu baju2 kebaya resepsi nya memang NO DOOUBT KWEREN!)

hwoookeee.. kita lewatkan saja urusan MUA dan Dekor yg tak kunjung fix, kita beralih ke sebuah cerita yg sungguh sangat sebenernya udah telat.. ahahaha.. THE PROPOSAL : YES,I DO!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

yap.. gue mau sedikit crita prosesi si Cami ngelamar gue, ahahaha (ini ngelamar secara pribadi alias berdua - ceritanya mau romantis)

masih inget alkisah gue weekend getaway trip di Pulau Seribu bulan lalu? sebenernya ada satu peristiwa yg belum tercurahkan di post itu :), kita trip 2 hari 1 malam.. disempet2 in aja karena kayanya butuh liburan.

gue sih ga ada kepikiran akan ada apa2 yaa.. intinya cuma mau berenang sama main air. Tapi ternyata si cami sepanjang perjalanan, baik sebelum berangkat, di kapal sampe disana sedang berpikir keras.. berpikir untuk mencari momen yg pas mengutarakan sesuatu -- cailaaah.. hahaha

Semenjak pacaran, dia memang bukan tipikal cowo yg bisa romantis dengan kata2, tapi buat gue ga ada yang bisa ngalahin pengorbanan dan semua yg dia udah LAKUKAN buat gue. Yap dia tipikal pria yg menunjukan cintanya lewat tindakan..

as simple as, kalo gue sakit dia bisa bela2in dateng ke rumah untuk bawain makanan rujak kesukaan gue, kalo gue lagi pengen coklat dia bisa dateng dari Pondok Kopi pas dia ada kerjaan trus dateng ke BSD untuk ngasih sebatang coklat silverqueen dan abis itu balik ke Pondok Kopi. Atau as simple as selalu berusaha jemput dan anter gue ke bandara :), selama gue pacaran gue ga inget satu kali pun dimana dia ga ada anter gue dan jemput di bandara kalo gue dinas ato pergi travelling :')

hal-hal sepele.. dia selalu berusaha untuk bukain pintu mobil di parkiran ato entah dimanapun kalo gue mau naik atau turun, selalu berusaha nanya mau gue apa.. sebelum dia kasih tau kemauan dia.. Terima Kasih ya Allah :') -- kadang gue ga percaya ada cowok sebaik itu exist.. dan ternyata ada.. dia calon suami gue sekarang :) , Alhamdulillah

hampir 4 tahun gue pacaran.. ga pernah sekalipun dia nyakitin gue atopun buat gue nangis. yang ada dia selalu nenangin gue kalo sifat moody-an gue kambuh dan suka mewek sendiri gara2 kerjaan. hahaha..

FYI, gue itu pecinta berat lampu2 di malam hari, gue suka banget suasana lampu temaram ato bintang di malam hari.. kita sering melakukan hal2 aneh yg out of the box selama pacaran. seperti venue pacaran favorit: MUSEUM! dari fatahilah, museum Indonesia, Museum Transportasi, Bank Indonesia, bank Mandiri, Museum Nasional, Planetarium, Museum Asia Afrika, geologi dll.. trus pernah juga kita parkir mobil di mall daerah sudirman thamrin,,, trus naik busway ke Bunderan HI dan jalan kaki balik ke parkiran menikmati jalan sudirman tahmrin dan lampu2 kota sambil makan cilok ato es :) - my simple happines-

sekali waktu gue pernah bilang

sayang.. aku pengen deh nanti kalo dilamar, pas lagi ada bintang2 gitu.. kan keren ya romantis...
dia ga pernah jawab iya ato ga, cuma senyum dan ketawa.. tapi ternyata dalam hati kayanya dia mikir keras gimana caranya.. ahahahahaha

gue ga nyangka ternyata selama itu dia berusaha untuk mewujudkan keinginan gue, hehehe..
Suatu malam di Pulau Harapan.. yak that Island named Pulau Harapan :)



Dia ngajak jalan2 keluar, kebetulan homestay kita bersebelahan.. homestay cewe dan cowo.. jalan2 imut keluar kan ya berdua, meanwhile temen2 yg lain nongkrong di tempat rame.. dia malah ngajakin gue duduk di pondokan tepi pantai.. sambil ngobrol2 ngalor ngidul, gue melihat air muka yang aneh.. semacam seperti berpikir keras (ahahahahaha)

Suasana malem itu indah.. mungkin karena jauh dari keramaian, bintangnya baguuuuus dan banyaaaaak
gue pun nyeletuk

Bagus ya A bintangnyaah..

tiba-tiba dia nyeletuk:
Neng.. persiapan acara kita udah berapa persen ya? 
Oh Nikahan? yaah paling baru 30 persen, belum banyak.. kenapa gitu?(berusaha stay cool)
 oooh.. mau ditambahin 10 persen dulu ga malem ini?
haa? maksudnya?(masih sok stay cool padahal udah deg2an)

lalu dia pun mengeluarkan kotak hati beludru warna merah:)
kamu mau kan jadi Istri aku?
dan gue pun merusak suasana dengan..
hahahahahaha.. hahahahaha.. hahahahha... hahahahahaha.... -----------------
Ko malah ketawa si? kan aku lgi berusaha romantis --", tadinya mau down bended knee disini, tapi kamu pasti malu trus nyuruh2 aku bangun.. ya kan?
 iyaaaaa.. malu ah.... aku mau jadi calon istri kamu :) nemenin kamu setiap malem.. buatin kamu teh manis hangat sama sambel goreng tuna kesukaan kamu:), udah gitu jawabannya..
 lalu kita pun? berpelukaaaaaan.. ala ala teletubbies:)

mungkin udah telat ya sik ya lamaran ala2 romantis gitu, secara udah depe gedung sama catering.. tapi boleh dong yaa.. calon suami memenuhi harapan si calon istri, daripada ga kesampean ntar calon bininya ileran.. hahahahaha

that maybe not one of the most romatic proposal in the world.. but that was one of the best memorable moment for the rest of my life..

aa: Maaf yaa.. jadi ga seromantis yang kamu pengen..
gue cuma mesam mesem karena shock yang disembunyikan.. ahaha but if you read my post dear..

"i wont ever exchange that for anything..  thank you for being such a reliable man for me:) you're the best that God could give me.. love youuu!!!"

sebenernya menurut cerita cami, dia udah nyimpen cincin itu di kantong nya dan tas nya kemanapun dia pergi sama gue.. selama hmm beberapa bulan --" , tapi karena belum menemukan momen yg tepat dan malam yg indah bertabur bintang.. maka dia pun memantapkan hati untuk memberikan si cincin di malam itu :')... akhirnyaaaaaaah yaaa pemirsaaaah *salaman dulu satu2*

penampakannya The Ring?




dan malam itu berakhir dengan.. kenangan indah di Pulau Harapan :) semoga harapan untuk membangun keluarga Sakinah Mawadah Warohmah bisa terwujud dimulai dari Doa Malam hari di Pulau Harapan malam itu :)


Bismillahirrahmanirrahim ---






3 comments:

  1. #print #bikinspanduk #pasangdipamulang

    ReplyDelete
  2. AMEEELLL!!! IRHAM KOK NGELAMARNYA SAMA KAYA FAJAR NGELAMAR AKUUUHH?? HAHAHAHHAHAHAHAHAHAH

    *ga santaaaaiii*

    ReplyDelete
  3. kyaaaaa...

    siluman komodo pada muncul, hahahaha

    @buhe: Pilih saya jadi walikota anda !! #eh

    @Yesthi: mereka janjian kali Yes, laki gue mungkin belajar sama Fajar :)))

    ReplyDelete