journey to the day

journey to the day

Wednesday, October 16, 2013

BUKU PANDUAN ACARA PERNIKAHAN AKAD & RESEPSI

mungkin buat kalian yang pake WO (wedding Organizer), hal2 perintilan kaya gini ga masuk dalam kekhawatiran pra acara... tapi buat yg kudu sigap nyiapin semua sndiri dan hanya bisa ngandelin keluarga kaya gueee.. naaah buku panduan ini penting sepenting buku nikah.. masa sih?

ya iyaaaa doong ah, keluarga itu ga bisa disamain sama sigapnya WO.. banyak yang mungkin baru pertama kali bantu2 tapi satu hal yang pasti.. mereka akan melakukan sebaik dan semampu mereka untuk membuat acara berlangsung sukses karena mereka adalah keluarga dan teman kita :) kita kenal mereka secara personal dan mereka hapal persis apa yang kita mau!

sulitnya menyelenggarakan acara sebenernya bisa diatasi dengan persiapan yang matang dan komunikasi yang berjalan lancar.. semua pihak dan bagian didalam acara tersebut pada dasarnya harus tau doong rencana kegiatannya aposeeee.. siapa bertugas apa, acaranya dimana kapan, siapa yang terlibat? kalo mau hubungin ini itu no telp nya tanya ke siapa? list foto bersama siapa yang pegang? lalalalalalalalala dst.

untuk mengurangi human error dan miss dalam koordinasi, penting untuk membuat semua orang mengerti dengan tugasnya dan kenal satu sama lain dengan teman kerja sesama panitia. Ini lah pentingnya ada technical meeting.. output TM itu harus dijelaskan detail dalam bentuk tulisan.

Buat gue.. buku panduan acara (rundown/booklet) itu penting untuk dibagikan keseluruh lapisan panitia.. ahahahaha sebelum acara tentunya, kalo bisa seminggu/beberapa hari  sebelum acara ketika semua keluarga dikumpulkan untuk TM, bisa bareng vendor atau khusus untuk keluarga aja.. supaya ada waktu buat mereka mempelajari tugas masing2..

Kita bisa duduk bersama untuk bahas dan rekonstruksi acara, dari mulai jam, person in charge dan segala kemungkinan2 yang bisa terjadi diluar rencana awal :)

kaya apa sih buku panduan itu?
berikut link nyaa.. monggo di download ciiiin :*

BUKU PANDUAN ACARA PERNIKAHAN


okeee yaaa.. semua yang termaktub dalam buku panduan bersifat fleksibel.. hahaha..
jika dianggap ada yg perlu ditambah atau dihilangkan.. monggo beneeer.. hahaha

untuk rundown nya itu kebetulan rundown acara gue which is upacara adatnya adalah sawer adat Sunda.. jadi kalo adat Panggih ya tinggal diganti aja :)


hepi prep as always dear! :*



Amel


2 comments:

  1. Hai Rica, aku coba download ko ga bisa ya? boleh tolong kirimin filenya ke e-mail aku ga yah indriani.karalinne@gmail.com karena kebetulan aku br mau ngadain technical meeting nih..
    makasiiihhh ^_^

    ReplyDelete
  2. OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANG
    untuk capeng yang minat, aku udah DP 3 jt dr total 
    9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bs

    Pm 085710814424/ 08561704474
    email suliestias.askes@gmail.com

    ReplyDelete