journey to the day

journey to the day

Tuesday, August 27, 2013

BOX SESERAHAN ,BELI-SEWA-PINJEM?

as simple as BELI-SEWA- atau PINJEM?

kalo beli.. sayang abis itu ga kepake
kalo sewa.. mendingan beli kalo harganya beti-beti
pinjem aja deh pinjem.. malu kali masa mau lamaran ga modal?

those words are spinning inside my head lately --"

isi seserahan buat lamaran Januari nanti insyaallah udah 90 persen kelar. masalah lanjutannya adalah, bagaimana gue packing nya.. mesti ada box dong ah!

oke here we go, gue akan detail satu-satu jika seandainya gue

1. BELI BOX SESERAHANNYA AJA DEH:

mending beli online aja deh ke Jogja, lebih mureee jatohnya.. masa gue kmrn nanya di Tanah Abang satu set isi 4 pcs 130rbuan, di Jogja Online cuma 60-80 rbuan 1 set isi 4 --"

ragamnya gini:
80 rbu

 62 rbu isi 4
 35rbu  isi 3
 90rbuan

25 rbu (untuk tempat kosmetik)

suka? langsung cekicek aja 
www.rumahhantaran.com
Rumah Hantaran
Jl. Imogiri Barat KM. 5
Malangjiwan RT. 03
Yogyakarta
Telephone:
GSM 1 : 0838-6941-5510
GSM 2 : 0857-4337-2042
Email:
yikarini@yahoo.com

kalo mau beli skalian beberapa set aja, karna ongkirnya lumayan, satu set kena 50 rbu :D

atau kalo mau liat-liat langsung, bisa ke Ps. Cikini, Ps. Jatinegara, Mangga Dua, Asemka atau gue suggest mampir2 deh ke Mayestik Basementnyah, murah2 dibanding ke tanah Abang atau tempat2 lain karena gue udah survey ke beberapa tempat. Kalo mampir ke Mayestik, bisa mampir ke toko ini nih : 


meski letaknya dipojokan, dia paling murah dibanding toko-toko yang aga didepan.


2. SEWA aja gimana SEWA

kandidat utamanya tadinya adalah The House of Seserahan , di suggest sama temen kantor.. tapi ko ya mahal, tapi ko kotaknya bagus yaaah, kisarannya 150-250rbu untuk sewa per kotak, biasanya setelah 3 hari acara adalah deadline pengembalian dan sebelumnya kita udah naro deposit untuk uang jaminan.

bentuknya gini nih:





alamatnya:
Jl. Cempaka Putih Timur IV/17
Jakarta Pusat
(021) 424 6539 / 0816 998 933

Jl. Kemang Selatan VIII
Komplek Kemang Jaya B 17
Jakarta Selatan
(021) 719 9225 / 0816 843 629

http://thehouseofseserahan.blogspot.com/

ini cuma contoh aja yaah, kalo buat sewa banyak ko yang lebih murah dari ini, tapi emang harganya ga beda2 jauh yaa.. kalo sewa kalian udah sewa skaligus dihias per kotak biasanya:)


3. Ahaaaaaa.. PINJEM aja sama sodara atau temen yang abis kewong, kan sayang ga dipake:p

berdasar pada lightbulp moment kemarin, setelah gue pikir2.. dalam 2 bulan kemarin ada 3 orang sahabat gue yg abis nikah dan gue yakin, pasti kotak2 seserahan mereka berserakan tak terpakai. Akhirnya kemaren gue coba hubungin mereka, dan tanpa diduga semua kasih feedback POSITIP! bukan positif hamilton yaah, tapi positif seneng karena mereka ga tau mau diapain itu kotak2 bekas seserahan dan seneng kalo gue mau pake buat seserahan nanti

semuanya bilang,"oh boleeeh bangeeeet, sayang tuh ga kepake" dan "okee nanti gue cek udah dbuang belom yaa, pake aja kalo mauu.." SEE?? dbuang? buset gue kira2 harus ngeluarin budget 500 rbu buat beli dan hias, dan mereka mau buang kotak bekas seserahan mereka? *mungut2in kotak*

hahaha..
so its up to you mau pake opsi yang mana :p


gue? kayanya yg ketiga aja.. alias PINJEM, ahahahaha.. nanti tinggal beli2 kertas dan bunga2an buat dihias2 sendiri. besides its more cheaper, i kinda think it will be fun to create the box decoration with family and my hubby soon to be XD

you save money and create more sweet memory:)

happy prep dear!


cheers

amel



10 comments:

  1. Buheee.. ahahahak, baru aja kelar blogwalking lifechapter, i follow u on tuidder yaak:*

    ReplyDelete
  2. Setuju banget sama kamu!
    Baru aja gue mikir keras gimana caranya menciutkan anggaran untuk kotak seserahan yang sebenernya cuma pelengkap aja tapi kok ya harganya lumayan. Hehehe.
    Boleh nggak aku pinjam juga kalau udah nggak dipake? *kedip-kedip mata

    ReplyDelete
  3. hahaha.. iya yaaa.. irit!

    Silvi acarany kapan? kebetulan kotak2ku lagi dipinjem sahabatku juga, kalo acaramu Mei ke atas mngkn nnti bisa ketemuan ambil kotak2nya :)

    ReplyDelete
  4. Hi ka :) salam kenal yaa
    boleh nggak aku minta alam email'nya ka rica?
    Thanks a lot

    ReplyDelete
  5. Hhhaha tdnya aku baca kirain sewa itu konteksnya sm ma pinjem, ternyata pinjem dlm arti sesungguhnya, hheheheee...salam kenal mba😊

    ReplyDelete
  6. maaf mbak boleh di preloved gak kotaknya?

    ReplyDelete
  7. Haiii dear...
    Barang kali ada yg butuh info untuk jasa hias dan sewa seserahannya..langsung aja book yaa ...
    Wa : 087887562020
    IG : @sano.seserahan
    Lokasi : Condet, Kramat jati, Jaktim
    Untuk harganya murah banget lohhh cuma 75rb/boxnya...
    Ditunggu kabar bahagianya..makasihh...

    ReplyDelete
  8. Mba boleh minta no kontak mba gak?

    ReplyDelete