journey to the day

journey to the day

Wednesday, February 18, 2015

JADWAL KELAS SENAM HAMIL RS EKA HOSPITAL BSD TANGERANG

Dear para mommy soon to be yang berdomisili daerah BSD tangerang dan sekitarnya..
daku mau share nih pengalaman kemarin senam hamil di RS Eka Hospital tempat ku in shaa Allah nanti melakukan proses persalinan.. hehehe

awalnya kenapa milih RS EKA HOSPITAl selain deket sama rumah mamah juga RS ini adalah salah satu RS yang dicover asuransi kantor suami, hahahaha. so far puasssss banget sama pelayanan dan fasilitas di Eka, walaupun in terms of harga masih terbilang lumayan mahal yah -_-

sekali cek kandungan tiap bulannya bisa kena di 500 sd 900 ribu rupiah/kedatangan.
TAHUN 2014:

biaya regsitrasi pasien lama 35 ribu
biaya dokter obygin 200 ribu
biaya usg 2d 200 ribu
obat & vitamin : antara 150 sd 600 ribu
(mulai TM2 aku dapet vitamin namanya fetavita yang skali tebus harganya 300 ribu  :p)

tapi worth it in shaa Allah sama apa yang kita dapet :)

anyway, beralih ke senam hamil di RS EKA.
biasanya senam hamil itu diwajibkan atau dianjurkan mulai usia kandungan 28 weeks atau skitar 7 bulan. lama senam biasanya kisaran 1 sd 1 1/2 jam. untuk di EKA HOSPITAL BSD sendiri biayanya per kedatangan itu Rp. 35.000 :) plus kita dapet snack setelah latihan (bolu, tahu & air mineral gelas). oh yaa untuk outfit ga usah heboh-heboh pake spatu olahraga atau bawa baju salin yaa.. karena kita ga akan body combat disana, hahaha.. jd cuma latihan peregangan otot, pernafasan dll. cukup pake pakaian nyaman dan mungkin bawa air mineral sendiri dari rumah yaaa..

selain pasien tetapnya RS EKA juga boleh ikutan loh. jadi senam hamil itu bisa dimana ajaa yaa, ga mesti di tempat kita biasa periksa kandungan :)

tempatnya cozy, adem, dan nyaman. 




naaah untuk yang baru pertama kali ambil kelas, diwajibkan untuk ikut kelas pertama dulu yakni adanya di hari Selasa, nanti kalo udah ikut kelas pertama selanjutnya iboo-iboo akan disesuaikan kelas nya dengan usia kehamilan. karena pelajarannya ga sama nih.. buat ibu hamil usia 28-35 dan 35 keatas :D. jadwalnya sbb:


pelajaran di kelas pertama kemarin ilmunya kepake bangeeet.. buat gue yang suka kram di kaki tiap bangun pagi dan mengatasi rasa pegal di bagian punggung belakang, cucoooook!!! langsung di praktekin keesokan harinya, hahaha..  dan slain latihan pernafasan juga peregangan, kita dikasih liat video IMD alias Inisiasi Menyusui Dini :).


well overall, ilmu yang didapat bermanfaat sekali dengan melihat biaya yang sangat terjangkau..
smoga kehamilan bunda/mommy sehat-sehaaat yaaaa :*




Salam


Amelia

No comments:

Post a Comment