journey to the day

journey to the day

Wednesday, September 4, 2013

SUSUNAN ACARA LAMARAN

eniwey capengs.. tadi di grup wassap komodo, tiba2  tercetus poin lamaran, dan ketika itu dibahas muncullah pertanyaan gimana susunan rundownnya:)

nah.. gue punya contekannya dikit.., marii disimak:

SUSUNAN ACARA LAMARAN:
  1. Diawali dengan kedatangan rombongan keluarga pria ke rumah wanita.
  2. Pembukaan acara oleh pembawa acara (MC).
  3. Sambutan dari keluarga pria serta mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan rombongan keluarga pria yang biasanya diwakilkan oleh utusan yang sudah ditunjuk.
  4. Kemudian  MC memenggil wanita untuk ditanyakan jawaban lamaran pria dan dari pihak keluarga wanita akan memberikan sambutan penerimaan sebagai tanda bahwa pihak keluarga menyambut baik rencana lamaran dari pihak pria.
  5. Penyerahan secara simbolis hantaran lamaran dari ibu sang pria kepada ibu sang wanita. Setelah itu, sebagai tanda betapa besar cinta kasih keluarga sang wanita kepada pria maka diserahkan pula tanda cinta kasih balasan yang bisa berupa seperangkat pakaian pria atau jenis lain yang sudah disepakati sebelumnya.
  6. Prosesi pemasangan cincin, ibu sang pria akan memasangkan cincin kepada wanita dan sebaliknya, dari ibu sang wanita kepada pria. 
  7. Perkenaan keluarga masing-masing, yang biasanya diawali oleh keluarga pihak pria baru kemudian keluarga pihak wanita.
  8. Penutupan ole MC yang diteruskan dengan doa bersama, bertujuan agar segala sesuatu yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar.
  9. Acara ramah-tamah yang biasanya diisi dengan makan bersama atau sholat dzuhur yang sebelumnya telah disiapkan.
  10. Acara Selesai


nah.. kira2 bgindang, good luck yaaa..

cheers

amel

No comments:

Post a Comment