journey to the day

journey to the day

Friday, June 26, 2015

WELCOME MOTHERHOOD!! - Review Persalinan Normal di RS Eka Hospital BSD

Assalamualaikum Wr Wb.

Holaaaa bloggers, im back!
hahaha,

glad to be back after 3 months, Alhamdulillah now im officially a mother of baby girl ;)
Melalui persalinan normal di RS Eka Hospital BSD, lahirlah

Kanaya Pradipta Batari dengan bb 2,97kg dan panjang 50 cm


jadiii kisahnyaaa.. setelah cuti kantor di minggu 38, Naya betah di rahim Bundanya sampe minggu ke 40 hahahha... melewati HPL/Due date di tanggal 18 April, padahal udah jalan pagi tiap hari, nungging2 gajebo, berdiri jongkok, diintip sama Ayahnya, ngepel jongkok etc.. Naya ga mau kluar juga hahahaha.. karena udah melewati 40 minggu lalu dijadwalkan lah induksi sama dr. Budi Santoso Obygn gue di tanggal 20 April..

yang gue suka banget dari dr Budi Santoso adalah selain gue cocok banget sama gayanya yg santai dan ga bikin parno, dia sangat pro normal dan asi :),

Kemudian hari induksi tiba, tepat jam 8 pagi datanglah gue ditemani nyokap dan suami untuk tindakan induksi, setelah cek lab ternyata hasilnya hb gue rendah dibawah normal -__-, dikhawatirkan berbahaya jika ada pendarahan, Alhamdulillah setelah suster konsul ke dr budi, dia tetep usahain normal dengan notes disediain kantung darah untuk transfusi.. ga lama masuklah ke ruang persalinan.. jeng jeeeeng!!! deg deg seeer ulalaaaa..

naaaaaah ini foto pas lagi CTG, untuk itung kontraksi dan denyut jantung bayi :)
disini baru bukaan 1 :p
di eka hospital ruang bersalin satu orang/ruangan :)
di tempat tidur itulah perjuangan 22 jam kedepan dimulai :)))

dipasang lah infus ke tangan dengan harapan mules segera tiba dan datang.

nah foto ini diambil pas bukaan 4 yang ga naik2 dari jam 10 malam ke jam 2 pagi :)))
rasanya? hmmm kek mules mules PMS dikali 3 kali ya

 singkat cerita setelah perjuangan yang luar biasa melelahkan namun menyenangkan selama 22 jam, lahirlah putri cantikku :').


jam stg 6 pagi Alhamdulillah Kanaya lahir dan setelah dibersihkan tanpa dimandiin, ditaro lah hasil buah cinta gue dan irham di dada untuk pertama kalinya :') atau biasa disebut IMD (inisiasi Menyusui Dini). Rasa cape sakit lelah hilang pas liat malaikat kecil ini bernafas dan kerasa hangat kulitnya didada gue.. Subhanallah. Ga ada yang  ngalahin Cing!

30 menit sambil bawahan gue dijait (hahahahaha), Naya usel2 mencari letak gentong emaknya.. namun sepertinya dia terlalu lelah dan kesal karna ga ketemu2, hahaha.. akhirnya dia mengamuk nangis sekenceng2nya gue minta dia diangkat karna takut kedinginan. Buat gue IMD perlu diusahakan tapi kalo ga berhasil untuk langsung nete ya ora popo, berhasil atau gak kan tetep dia anak kita, ga jadi anak orang lain toh? jadi jangan bersedih yaaa.. harus tetep bahagiaa..

selanjutnya mendengar Ayah nya mengadzankan dia itu... syahdu :')

Alhamdulillah sekarang Kanaya sudah 2 bulan usianya dan menjadi anak yang montok dan kekar dengan bb 6 kg, hahahaha..

so far pelayanan di RS Eka Hospital worth the Money lah!
pelayanannya menurut gue bintang 5, kamar RS dan keseluiruhan bersih dan rapih, suster dan dokter nya menyenangkan, sampe satpam depan lobby aja slalu bukain pintu kalo gue dateng *sok iye :p
kamar sama baby room in, jadi Naya selalu ada disebelah gue selama di RS, ibu dibekali kelas laktasi, kelas pijat Payudara sama kelas mandiin baby, pas pulang kita dikasi goodie bag atau semacam hampers dgn isi bantal peyang, 1 set sebamed, susu prenagen dua kotak, pampers dan tas diaper yg oks punya. sampe skarang tas diapernya gue pake kalo kmana2 :)))


persalinan normal dengan Induksi, dengan menginap kurang lebih di kamar standar plus setara kelas 1 selama 3 malam sekitar total 17,5 juta (sudah inc biaya lain2)


so apa rasanya jadi Ibu?
cobain sendiri deh rasanya ngeliat senyum anak didalam tidur lelap nya.. :")
Subhanallah pisan...

oh ya.. menyoal kegalauan gue untuk berenti kerja atau ga, akhirnya telah putus! bahwa gue resign dari kantor sekarang.. berusaha untuk fokus mengurus anak dan suami, sambil mencoba running usaha sendiri :) doain semoga sukses yaaaaa... jadi ibu dan istri solehah.

meski sempat galau kebutuhan rumah tangga yang butuh banyak uang, apa nanti Naya bisa dicukupi segala kebutuhannya.. hmm ora abis2. gue minta petunjuk sma Allah swt dan waktu itu mngkn hidayahnya adalah ketika baca suatu tulisan yang bilang:

"Menikah itu tujuannya Ibadah, ladang pahalanya seorang istri adalah mengurus rumah tangga, suami dan anak-anaknya dengan ikhlas dan sabar."

Alhamdulillah Irham, seorang suami yang hebat menurut gue istrinya.. 5 tahun kenal sama si suami, dibalik kelembutan hatinya *woelah hahaha dia seorang pejuang yang bisa gue andalkan. dan toh berhenti bekerja -  read: kantoran, bukan berarti kita ga bisa usaha lain kan?

Rasul berkata: 9 dari 10 pintu rezeki adalah lewat berdagang :D

jadi gue percaya Allah SWT akan mencukupkan rezeki, cukup..  bukan kurang bukan lebih :) karena Allah kasih titipan anak, maka Allah yang maha pemurah akan selalu menjaga umatnya yang ikhlas dan ikhtiar.

dan gue selalu meyakini, bahwa entah kapan pasti kematian akan datang.. sampai saat itu datang gue ga mau ada penyesalan dalam hidup. salah satunya adalah melewatkan senyuman Naya, momen dia mulai bicara, berjalan dst.

dan udah dua hari ini kerja ke kantor sebelum bulan depan resign, gue saluuuut pisan lah sama working Mom! hebat kalian wahai para mamah pekerja:'), dibalik keteguhan membantu suami mencari nafkah, gue tau didalam lubuk hati pasti sakit sekali meninggalkan anak dirumah. Semoga kalian selalu diberikan kekuatan dan kesehatan.

Mari kita berjuang dijalan masing-masing, berjuang dengan keyakinan kita yaaa...
kita sama sama Ibu, harus saling dukung..

"there is no better mom for other mom, you just have to be the best mom for your own child :)"

sampai di post berikutnyaa ~

salam
and warmest regards


Amelia



9 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. wah, salut deh ama Mba' : )
    baca ceritanya jadi terharu nih, hehehe. thx udah berbagi, inspiring!
    smoga sehat, sukses, n bahagia slalu ya sekeluarga :D

    ReplyDelete
  4. Hi, kalau mau foto baby yang lucu - coba deh ke @tospringe (instagram) di bekasi

    ReplyDelete
  5. Mohon maaf, mau tanya moms? Kebetulan pekan lalu adalah kali pertama saya dan istri memeriksakan kondisi kehamilamln anak pertama kami, sekiranya berkenan, bisa di info pilihan kamar/ paket yg waktu mom's pilih. Sekedar ancer2 untuk biaya yg perlu kami cadangkan.

    SPONTAN
    basic : 7.260.000
    std : 8.880.000
    std+ : 9.740.000
    VIP : 12.490.704
    SUITE : 15.110.704
    P.SUITE : 18.490.704

    SECTIO
    basic : 12.200.000
    std : 15.040.000
    std+ : 16.640.000
    VIP : 21.500.704
    SUITE : 26.860.704
    P.SUITE : 32.390.704

    re-SECTIO
    basic : 13.000.000
    std : 16.000.000
    std+ : 17.680.000
    VIP : 22.780.704
    SUITE : 28.460.704
    P.SUITE : 34.230.704

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Pak Harry

      Waktu itu saya pilih kamar std+ untuk 3 malam total 17.5 juta All in.. Harga akhirnya bervariasi kayanya.. Sesuai dgn kebutuhan pasien..

      Harga trsb termasuk biaya kantong darah krna saya didiagnosa hb rendah untuk jaga2 kalo ada pendarahan, juga biaya ekstra lain seperti kasa, betadine, pampers bayi dll selama perawatan

      Delete
  6. assalamu'alaikum...
    mom kalau std+ ada jam besuk atau bebas ya? yang nunggu boleh berapa orang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam

      Secara tertulis std+ jam besuk nya terbatas mba, eka hospital jam besuk pagi 08-00 sd 10.00 malam 18.00-20.00

      Tapi nyatanya ada beberapa kali saudara saya datang diluar jam besuk masih dibolehkan..

      Kalo VIP baru dibolehkan bebas jam besuk.. Untuk yg nunggu pas hari melahirkan saya 3 orang (suami, mamah dan adik)yg menemani di ruang bersalin hanya 1 orang pas proses melahirkan

      Delete
  7. awal nya baca blog nya karna mau tau tarif kamar di rs eka hospital..tp malah jd ambil note di bawah blog nya yg inspiratif..karna banyak share di socmed yg menyatakan seolah olah ibu bekerja tidak bs mengurus anak dengan baik..self note untuk diri sendiri untuk tdk mengomentari org lain.. "there is no better mom for other mom, you just have to be the best mom for your own child :)"
    nice note mba..saya calon ibu yg mau nya meninggalkan pekerjaan nanti nya untuk urus anak,.tp pilihan untuk bekerja msh jd prioritas, dan dr skrg pun uda sedih klo inget nanti nya hrs ninggalin anak..tp itu takdir saya..
    nice blog..salam kenal..have a good day :)

    ReplyDelete