journey to the day

journey to the day

Friday, November 8, 2013

TIPS BEFORE D DAY

Selama nyiapin semua perintilan ini sendokiraaan ga pake WO.. kadang overthinking itu wajar terjadi pemirsah.. dan kalo udah kebanyakan kepikiran mostly hal2 kecil  malah sering terlupaa..

gue sendiri punya jurnal sendiri untuk nyiapin semuanya.. and i do believe mostly all of you juga punya.. untuk checklist dan make sure smua ga ada yang kelupaan..

untuk membantu kalian me-remind dan mungkin memberikan ide apa aja yang kadang suka kelupaan kalo hari H (pengalaman teman2 gue sebenernya), here we go:


1. KOPER/ TRAVEL BAG & GEMBOK beserta KUNCI

 Siapin  koper/ Travel Bag kosong untuk masukin dan bawa angpau  di akhir acara nanti& Beli gembok buat kotak angpau 4 Biji, make sure siapa yang akan bertanggung jawab untuk pegang kunci dan bawa kopernya:)

 2.  EMERGENCY POUCH BAG

siapin emergency kit di pouch bag (ex: kipas, jepit hitam, peniti, handyplast, tissue, gunting kecil, cutter, karet gelang, lem kecil dll) atau apapun barang2 kecil/perintilan yang kira2 nanti di butuhkan di venue tapi susah di cari 

3.  KOPER DAN PERSIAPAN HONEYMOON

Make sure koper buat honeymoon sudah ready di pack, berikut ID, itinerary, passpor, baju2, toilettries dll baik punya si pengantin wanita dan pria.. udah tau mau berangkat drimana dan pastikan koper sudah rapih dan ada di tempat rencana keberangkatan.

4.  FINAL CEK VENDOR

Final cek ke semua vendor.. konfirmasi kesiapan dan ricek item2 dan kebutuhan di Hari H sesuai dengan Technical meeting sebelumnya

5.  MAKAN PANITIA & PENGISI ACARA (BOX)

Pastikan nasi box untuk MC, Entertainment, penerima tamu dan panitia acara udah dipesan.. baik pesen ke catering resepsi ato siapin sendiri via catering lain :D

6. MAHAR & ADMINISTRASI PENGHULU
Siapa yang bertanggungjawab untuk membawa mahar dan menjemput antar penghulu.. jangan lupa siapkan fotocopy KTP para saksi nikah dan pas foto 2x3 CPP & CPW untuk ditempel di buku nikah (ricek administrasi dan dokumen apa lagi yang dibutuhkan.. yakinkan sudah lengkap dan ricek lagi ke pihak KUA)

7.  BINGKISAN & AMPLOP PENGHULU / PANITIA


Jangan Lupa siapkan bingkisan dan Amplop Penghulu, juga bingkisan penerima tamu dan panitia yang membantu :) misal keluarga ato teman yang in charge penuh ketika hari H.. kalo gue sih paling isi makanan dan beberapa items favorit ato voucher belanja/nonton :)

8. TRASNPORTASI untuk ESOK HARI

Make sure transportasi menuju dan dari venue sudah ready! berikut supir dan flow penjemputan.. baik jemput CPP & CPW juga keluarga besar dan saksi


so far itu adalah hal2 yang menjadi notes gue di Jurnal.. karena kadang suka kelupaan Maaak!
kalo ada lagi checklist sepanjang persiapan,, i'll update it soon for sure:)


heppi preeeep



cheers

amel

No comments:

Post a Comment